Sabtu, 05 Mei 2012

Novel "Holy Blood, Holy Grail"

   Sedia buku Holy Blood, Holy Grail, salah satu buku paling kontroversial pada abad 20. penulis Michael Baigent, Richard Leight, dan Henry Lincoln, diterjemahkan oleh Isma B. Koesalamwardi. buku ini menceritakan tentang seorang pendeta Prancis abad kesembilan belas, yang menemukan sesuatu di desanya di kaki gunug Pyrenees yang dapat membuatnya menghimpun kekayaan dan kemudian membelanjakannya, kisah itu berawal dari harta terpendam tersebut kemudian menjadi kisah peyelidikan ala detektif bersejarah yang tidak dapat diteladani. sebuah pencarian grail modern yang membawa kita kembali ke masa silam melalui perkamen bertuliskan kode-kode yang tidak jelas, perkumpulan-perkumpulan rahasia, ksatria templar, kaum Kathari yang bid'ah dia abad dua belas dan tiga belas, dan dinasti raja-raja Prancis yang tak jelas yang berhenti berkuasa lebih dari 1300 tahun yang lalu
   Sekarang setelah penelitian yang memakan waktu lebih dari sepuluh tahun, Henry Lincoln dan rekan pengarangnya, Michael Baigent dan Richard Leight, menerbitkan hasil-hasil penyelidikan mereka yang penuh dengan terka-teki yang tidak menyenangkan. inti penemuan dari Rennes-Le-Chateau bukanlah kekayaan materi, namun sebuah rahasia yang menggemparkan dan kontroversial, yang menyebar dari sebuah desa kecil di pegunungan Pyrennes hingga melampaui peradaban barat. rahasia itu bukan hanya rasa ingin tahu akan sejarah, tetapi akibatnya juga merentang jauh hingga ke politik kontemporer dan seluruh bangunan besar keyakinan kristen. hal tersebut mengaitkan Holy Grail (cawan suci) bukan sebagai piala mistis dari legenda abad pertengahan, tetapi sesuatu yang lebih nyata, yang memegang peranan sangat penting dalam sejarah pembentukan sejarah barat.
   Teka-teki tersebut meluas hingga masa kini, melibatkan orang-orang seperti de Gaulle dan Malraux, juga membuat sebuah cahaya baru yang mengagumkan tentang peristiwa-peristiwa seperti Renaissance (masa pencerahan) dan perang salib. YANG PALING MENCENGANGKAN adalah yang berhubungan dengan asal-usul kekristenan dan jati diri Yesus.

 tebal : 716 halaman


DI JUAL
Rp. 45.000,00
TERJUAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar